Gadis Kecil yang suka merangkai kata
Blogaholic Designs”=

Followers

Yang Nyangkut :D

SURE!

SURE!

Rabu, 01 April 2020

#AprilProduktifDay1


RAHASIA APA YANG TERSIMPAN?

Tahun 2020 akan menjadi tahun yang sulit sekaligus membahagiakan, Batinku
.
Sebelum mengakhiri Desember 2019, aku sudah menata rapih segala rencana dalam buku yang baru saja aku beli. Ku sampaikan segala impian dan citaku di tahun 2020, ku tulis menggunakan spidol warna-warni dan tak lupa menggambar beberapa kartun kecil disetiap lembarnya. Kalau istilah kerennya, “Resolusi 2020”.

Banyak harapan yang ku sematkan pada diriku sendiri, salah satu harapan terbesarku adalah lulus dan wisuda di tahun 2020. Apalagi harapan seorang mahasiswa tingkat akhirnya akhir kalau bukan segera sidang lalu wisuda? Ini akan sangat sulit namun juga sangat mendebarkan hati.

Kita bisa merencanakan dengan sangat indah, kita bisa berharap sangat besar, tapi keputusannya tetap pada usaha dan takdir Allah SWT. Semua tentang masa depan adalah rahasia yang tersimpan sampai waktunya tiba, kan? Sebelum wabah yang begitu nakal masuk ke Indonesia, aku sudah tahu kalau aku tidak bisa wisuda sesuai target yang ku tetapkan. Belum sampai disitu,  tahun 2020 juga membuatku sangat pusing dengan dihentikannya perkuliahan tatap muka langsung sehingga semuanya harus dilakukan daring. Dasar wabah yang nakal pangkat bandel pangkat nakal! Masalah lainnya pun datang, termasuk sesuatu yang tidak pernah aku bayangkan.

Masih bulan Maret, tapi rasanya begitu menyedihkan dan ingin cepat-cepat meninggalkan 2020.

Sekarang Aku sudah kehabisan kata tentang tahun ini. Aku berdoa saja, semoga segala permasalahan dan kesedihan cepat berlalu, terganti oleh cerita yang indah dan menggembirakan. Semoga 2020 sengaja membuatku sedih di awal tahun, tapi menyimpan begitu banyak kebahagiaan di akhir, menunggu waktu untuk satu persatu diberikan padaku. Ngarep lagi ngarep lagi, padahal udah tau itu rahasia waktu~

Oh iya, aku sedang belajar merelakan apa yang belum terwujud di tahun ini. Jadi dunia, tolong tunjukkan aku cara mengikhlaskan untuk segala sesuatu yang aku harus relakan.

Wow, tpi sulit sist ikhlas tuh” Kata kasurku~

4 komentar :