Gadis Kecil yang suka merangkai kata
Blogaholic Designs”=

Followers

Yang Nyangkut :D

SURE!

SURE!

Minggu, 05 April 2020

#aprilproduktifday5

MENGARUNGI MEDIA SOSIAL

Sejak kecil, kita sudah diperkenalkan dengan media sosial. Perkenalan itu entah mendesak kita untuk membuat akun di media sosial tersebut atau berpura-pura menjadi penikmatnya saja. Yang jelas, kita terperangkap untuk mengarungi media sosial untuk keperluan yang "diharuskan" ada. 

Aku diperkenalkan dengan facebook (FB)oleh teman SD-ku, dan itu mendesak ku untuk membuat akun FB, mengikuti tren, katanya. Aku diperkenalkan dengan Twitter, lantas aku buat Twitter juga untuk mengikuti tren, dan seterusnya. Jujur, aku tidak pernah membuat akun media sosial karena aku mencari media sosial itu sendiri, tapi semuanya dikarenakan "diperkenalkan~"

Sebenarnya, aku tidak punya prinsip apapun dalam bermain media sosial. Aku tidak terlalu peduli dengan postingan orang lain, pun sebaliknya, aku akan posting apapun yang ingin ku posting. Tapi aturan bagi diriku sendiri adalah, tidak boleh menebar kebencian, konten negatif, dan menyinggung orang lain atau menjelekkan pihak tertentu. Kurasa, tidak keren bila hal seperti itu diumbar di media sosial.

Ada banyak ombak di media sosial, ada banyak perbedaan pendapat dalam bermain media sosial. Kita perlu bijak pada diri kita sendiri. Sebab jika sibuk mengingatkan orang lain, sampai kapan selesainya? 

Oh iya, tips ku nih (menurutku ya) supaya kita tidak sia-sia bermain media sosial, agar bukan hanya sekedar sebagai kolam pamer dan menghabiskan waktu;
Jika ingin berkembang, maka ikutilah orang-orang yang memiliki tujuan tersebut atau bahkan sudah di titik itu.
Jika ingin menguasai seni, maka ikutilah orang-orang yang menyukai seni atau bahkan Seniman itu sendiri
Jika ingin belajar bisnis, ikutilah akun-akun bisnis atau pengusaha terkenal
Dan seterusnya. 

Satu lagi, aku belum katakan, hehe, instagramku adalah instagram private, kenapa? 
Karena tidak ingin diganggu oleh orang-orang yang hanya ingin membandingkan dan menilai diriku dengan angka, bukan untuk berteman baik denganku. 

Jadi, jangan "follow" Orang lain hanya untuk membandingkan nilai mereka yah :)

#bingungnulisapaasli
#btwhappybirthdayrofiHAHA

4 komentar :

  1. Kunci akun, siapatau juga ada ambil fotomu bikin akun fake. Haha

    BalasHapus
  2. Setuju, sih. Medsos kita bs dimanfaatkan untuk follow orang-orang hebat yg bisa kita jadikan inspirasi untuk hidup kita.

    Intinya followlah akun-akun yang baik. :)

    BalasHapus